Minggu, 27 Maret 2011

Laki-Laki Beristri 39

21.39 by Admin · 0 komentar

Ziona Chana adalah kepala keluarga terbesar yang ada di muka bumi ini. Bagaimana tidak, saat ini Ziona memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu perempuan dan 33 cucu. Kesemuanya tinggal di sebuah rumah berlantai empat dengan 100 kamar di desa Baktwang, Mizoram, India. Keluarga ini dijalankan dengan tingkat kedisiplinan yang sangat ketat, di mana istri tertua, Zathiangi, bertugas sebagai koordinator bagi 'rekan-rekannya' dalam melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, memasak, dan pekerjaan rumah lainnya.
Istri tertuanya Zathiangi, 69, mendelegasikan semua tugas sehari-hari di sekitar rumah untuk istri yang lain, anak perempuan mereka dan anak-anak mantu perempuannya. Setiap hari ada segunung cucian untuk dikerjakan – semua dilakukan dengan tangan.
Ziona, yang disebut “Ka pa” atau Bapa sederhana oleh keluarganya, menikahi Zathiangi ketika ia berusia 17 tahun.
Dia adalah pemimpin turun-temurun dari sekte Chana, yang percaya bahwa mereka suatu hari akan memerintah dunia dengan Tuhan. Dinamai Challian Chana, kakek Ziona’s, sekte ini memungkinkan para pria untuk mengambil istri sebanyak yang mereka inginkan.

Tetapi ketika ia tumbuh dewasa, Ziona yakin ia tidak akan menikah, berkata: “Ayahku memiliki tujuh istri dan merawat mereka adalah tugas yang sulit. “Ketika saya melihat dia dikelilingi oleh perempuan semua waktu itu membuat saya terharu Tapi harapan saya bukan keinginan Tuhan..”







komentar

0 Responses to "Laki-Laki Beristri 39"

Posting Komentar